Sabtu 30 Apr 2016 05:05 WIB

Tasia dan Gracia Tampil di Festival Wonderful Indonesia Sydney

Tasia dan Gracia merayakan kemenangan di MKR 2016
Foto:

Selain Callum Hahn, kelompok penyanyi asal Australia Justice Crew juga akan tampil lagi di Sydney setelah sebelumnya juga tampil di Melbourne. Panitia penyelenggara berharap festival yang dilangsungkan dua hari tersebut akan dikunjungi sekitar 20 ribu orang.

Menurut Nita, Departemen Pariwisata Indonesia sudah melakukan beberapa langkah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asal Australia. Dua hal yang baru dilakukan adalah pembebasan visa bagi warga Australia yang ingin mengunjungi Indonesia sejak bulan Maret lalu, dan penghapusan ijin Pengajuan Ijin Kapal Untuk Masuk ke Indonesia (CAIT).

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan bahwa dua tindakan tersebut ditambah lagi pembukaan beberapa rute baru untuk kapal pesiar dan 10 destinasi baru di Indonesia selain Bali, diharapkan akan meningkatkan jumlah turis asal Australia.

"Dengan adanya penghapusan beberapa peraturan tersebut, langkah berikutnya adalah memperkenalkan berbagai budaya dan destinasi di Indonesia kepada warga Australia. Indonesia memiliki 17 ribu pulau dan 726 bahasa berbeda, dan meripakan salah satu negara yang memiliki budaya paling bervariasi di dunia, namun banyak warga Australia yang mengetahui Indonesia hanya tahu Bali saja." kata Arief Yahya.

Yang juga dijadwalkan tampil di Sydney adalah kelompok angklung Adelindo Angklung yang berbasis di Australia Selatan pimpinan Ferry Chandra. Kelompok ini semakin dikenal keberadaannya di Australia, dan sudah tampil di berbagai pertunjukkan.

Mereka baru saja ikut dalam Festival Indonesia di Auckland (Selandia Baru) bulan Februari lalu namun baru akan tampil pertama kalinya di depan umum di Sydney.

 

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-04-29/tasia-dan-gracia-tampil-di-festival-wonderful-indonesia-sydney/1575228
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement