Rabu 04 May 2016 00:01 WIB

Sisi Lain Hitler, dari Cinta Pertamanya, Anti-Rokok Hingga Penyayang Binatang

Rep: mgrol65/ Red: Bilal Ramadhan
Hitler
Foto:
Adolf Hitler

7. Vegetarian Ketat

Dia menjalani diet vegetarian ketat semenjak awal tahun 1941, ia menganggap dirinya sendiri sebagai vegetarian ortodoks. Ignatius Phayrethe kemudian menggambarkan dirinya sebagai seorang vegetarian seumur hidup ketika berada di meja makan.

Dia membenci daging karena menolak dengan keras terhadap segala jenis pemotongan hewan. Sebuah surat kabar Jerman "Die Weisse Fahneduring" pernah mengungkapkan bahwa HItler adalah seorang vegetarian karena kecintaanya pada dunia hewan.

Bahkan ia merupakan salah satu orang yang tidak bisa jauh dari hewan yang dipeliharanya. Ia sendiri mengatakan bahwa "Orang mungkin menyesal hidup dimasa tidak mungkin untuk memikirkan gagasan masa depan dunia akan seperti apa. Tapi ada satu hal yang bisa diprediksi untuk pemakan daging. Dunia masa depan akan menjadi vegetarian."

 

6. Hitler adalah Seorang Pelukis Handal

Melukis adalah ketertarikan utamamanya sepanjang hidup. Ia menciptakan ratusan lukisan menakjubkan di kartu pos. Hasil lukisannya itu kemudian ia jual untuk mencari nafkah selama di Wina sekitar tahun 1908.

Banyak lukisannya yang ditemukan setelah Perang Dunia II. Kemudian lukisan tersebut di lelang dengan harga tinggi. Berdasarkan autobigrafinya yang ditulis oleh Mein Kampf, Hitler mengatakan bahwa ia selalu ingin menjadi seorang seniman.

Namun keinginannya sebagai pelukis harus dipendam karena ia gagal dalam ujian masuk di Academy of Fine Arts pada tahun 1907 dan 1908 di Wina. Namun lembaga ini menyatakan bahwa Hitler adalah seorang arsitek yang berbakat dibandingkan menjadi seorang pelukis.

Mengetahui bakatnya tersebut, pihak akademi menyarankan ia mendaftar Academies School of Architecture. Penulis buku 'Hitler and the Power of Aesthetics", Frederic Spotts mengatakan bahwa pada dasarnya Hitler memiliki sedikit bakat dalam sketsa bangunan, namun teknik yang ia pelajari ia pilih sesuai dirinya sendiri.

Beberapa karya lukis terbaiknya adalah "House with a White Fence", "Ruins of a Cloister in Messines" dan "The Courtyard of the Old Residency in Munich"

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement