Rabu 04 May 2016 00:01 WIB

Sisi Lain Hitler, dari Cinta Pertamanya, Anti-Rokok Hingga Penyayang Binatang

Rep: mgrol65/ Red: Bilal Ramadhan
Hitler
Foto:
Adolf Hitler

5. Dia adalah Penggemar Berat Disney.

Teman terdekat Hitler, Ernest Hanfstaengl mengungkapkan ia sering mengingat Hitler sebagai seorang yang memiliki hobi bersiul. Hitler akan bersiul lalu mengatakan 'Sipa Takut Big BAd Wolf?". Itu merupakan sebuah petikan lagu dari sebuah film Disney yang berjudul 'The Big Bad Wolf'.

Selain itu, nama Adolf merupakan sebuah nama yang berasal dari kata tua di Jerman yakni 'Adalwolf' dimana pengucapannya hampir sama dengan kata 'Noble Wolf' yang menjadi karakter di Disney.

Kemudian pada tahun 2008, Direktur Museum Perang di Utara Norwegia, William Hakvaag menemukan beberapa gambar kartun selama Perang Dunia Kedua. Dan semua gambar tersenut memliki tanda "A. Hitler".

Gambar tersebut salah satunya adalah gambar tokoh Doc dan Bishful pada tahun 1937 yang merupakan bagian dari film kesukaan Hitler yakni "Snow White and the Seven Dwarfs".

Atas hal tersebut, Disney memberikan penghormatan untuknya dengan membuat film berjudul 'Der Fuehrer's Face' atau 'Donald Duck in Nutzi Land'. Ini merupakan satun-satunya filn Donal Duck yang menerima penghargaan Oscar sampai sekarang.

 

4. Dia Tidak Pernah Mengunjungi KampTawanan Sama Sekali.

Hitler tidak pernah mengunjungi Kamp Tawanan sama sekali dan tidak pernash berbicara tentang niatnya untuk menghapus orang-orang Yahudi di negaranya. Dia selalu menjaga jarak dengan semua kamp tawanan dan juga Ruangan Gas.

Sampai saat ini tidak pernah tertulis mengenai kamp tawanan dan ruangan bergas yang pernah ditemukan sampai saat ini. Banyak sejarawan yang mengklaim bahwa perintah untuk memusnahkan kaum Yahudi itu tidak pernah ada.

Hal itu berdasarkan Hitler memberikan perlindungan kepada beberapa orang Yahudi di dekatnya seperti Dr. Eduard Bloch selama mas penyatuan Nazi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement