Selasa 31 May 2016 07:24 WIB

Ini Daftar Negara yang Paling tak Sehat dan tak Aman di Dunia

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Esthi Maharani
Kamboja
Peta Afrika Tengah

4. Chad

Chad memiliki ekonomi ke-76 terbaik dari semua negara yang disurvei dan membuat posisi Chad naik dua posisi. Namun, empat sub indeks nya masih berada dalam papan bawah.

3. Haiti

Haiti tidak pernah benar-benar pulih dari gempa bumi yang terjadi di negara itu pada tahun 2010, dan peringkat kesehatannya tak baik. Ini ditambah dengan tata pemerintahan yang buruk dan rendahnya tingkat kebebasan individual yang berarti bahwa Haiti jatuh lima tingkat menjadi 140 dari 142 negara tahun ini.

2. Afghanistan

Setelah dilanda perang selama puluhan tahun, tidak mengherankan Afghanistan menduduki peringkat sebagai negara yang memiliki pemerintahan terburuk dari semua negara yang disurvei. Selain itu, keselamatan dan keamanan negara ini yang kedua terburuk dari semua negara. Faktor-faktor ini, dikombinasikan dengan angka kemiskinan membuat Afghanistan menjadi negara kedua paling tidak makmur dari negara yang disurvei.

1. Republik Afrika Tengah

Seperti namanya, negara ini terletak di jantung Afrika. Warga melaporkan tingkat kebebasan individu yang relatif tinggi. Namun sub indeks lainnya seperti kewirausahaan dan kesempatan, pendidikan, dan kesehatan sangat buruk yang membuat Afrika Tengah menjadi negara peringkat pertama yang paling tidak makmur menurut Legatum Institute selama dua tahun berturut-turut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement