Selasa 31 May 2016 07:24 WIB

Ini Daftar Negara yang Paling tak Sehat dan tak Aman di Dunia

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Esthi Maharani
Kamboja
Pakistan

14. Togo

Togo berada dalam ranking 75 negara teratas di bidang keselamatan dan keamanan, dan sub indeks kebebasan individu. Tetapi negara ini tetap berada dalam tingkat terburuk kategori modal sosial dan ini menempatkannya diantara daftar negara paling tidak sejahtera versi Legatum Institute.

13. Pakistan

Meskipun memiliki nilai yang cukup baik untuk kedua ekonomi dan kewirausahaan, Pakistan menduduki peringkat sebagai salah satu dari lima negara yang paling tidak aman di Bumi. Posisinya turun tiga tempat, dari 127 ke 130 tahun ini.

12. Guinea

Kondisi sub-indeks ekonomi Guinea di indeks kesejahteraan tahun ini hanya lebih baik dari Liberia. Negara ini juga sangat buruk di sub indeks kewirausahaan dan kesempatan.

11. Liberia

Liberia mengalami epidemi virus Ebola pada 2014, dan hampir 5.000 orang tewas di negara itu. Akibatnya posisi Liberia di sub indeks kesehatan berada dalam peringkat sepuluh negara terbawah. Selain itu, negara ini memiliki perekonomian terburuk yang telah disurvei Legatum Institute.

10. Angola

Angola berada daftar10 besar negara terbawah yang disurvei oleh Legatum Institute. Posisinya telah turun satu peringkat dari 132 pada tahun 2014 menjadi 133 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement