Selasa 12 Jul 2016 14:22 WIB

Theresa May, Si Konservatif yang Gemar Kenakan Kitten Heels

Rep: Gita Amanda/ Red: Ani Nursalikah
Theresa May saat menghadiri rapat kabinet di 10 Downing Street di London, 29 November 2011. PM Inggris yang baru ini dikenal gemar mengenakan sepatu dengan hak pendek (kitten heels).
Foto:

Namun meski begitu, The Financial Times menggambarkan May sebagai sosok konservatif liberal. Ia dibandingkan dengan Kanselir Jerman Angela Merkel.

CNN melaporkan, May memiliki reputasi sebagai pekerja keras dan berpikiran serius. Sosoknya bisa disamakan dengan mantan perdana menteri perempuan pertama Inggris Margareth Thatcher. Teman-temannya dibangku sekolah juga mengatakan sejak dulu May berambisi menjadi perdana menteri perempuan pertama Inggris.

Dalam kehidupan pribadi, May menikahi bankir Inggris Philip May sejak 1980. Menurut profil tiga surat kabar Inggris, keduanya diperkenalkan oleh mantan perdana menteri Pakistan Benazir Bhutto.

Baca: Theresa May Janjikan Inggris yang Lebih Baik

May dan Philip tinggal di Sonning-on-Thames, yang menurut The Independent juga merupakan tempat tinggal pengacara dan aktivis Amal Clooney, pesulap Uri Geller dan gitaris yang juga pemimpin Led Zeppelin, Jimmy Page.

Seperti banyak perempuan, May memiliki hobi memasak dan berbelanja. Perempuan 59 tahun tersebut juga dikabarkan sempat melawan penyakit diabetes. Namun May selalu membantah penyakit tersebut menghalangi pekerjaannya.

"Faktanya adalah Anda masih dapat melakukan apa pun yang Anda ingin lakukan. Misalnya, pada hari libur saya dan suami melakukan cukup banyak perjalanan berat ke pegunungan di Swiss, dan itu (diabetes) tidak menghentikan saya melakukannya. Saya masih bisa melakukan hal-hal seperti itu dan masih dapat melakukan pekerjaan itu, " ujar May.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement