Jumat 30 Dec 2016 00:03 WIB

Sembilan Peristiwa Menggemparkan Dunia Sepanjang 2016 (Bagian 1)

Pengemudi taksi mengibarkan bendera Inggris usai keluar keputusan jajak pendapat yang menyebut Inggris memilih keluar dari Uni Eropa.
Foto:
Kandidat Presiden AS terpilih Donald Trump menyampaikan pidato di depan pendukungnya Melania di Manhattan, New York, Rabu (9/11).

3. Donald Trump Presiden AS, 9 November 2016

Miliarder Donald Trump secara mengejutkan terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) ke-45 dalam pemilihan umum 8 November. Trump berhasil meraih lebih dari 270 electoral votes untuk mengamankan kursi Gedung Putih. Ia berhasil mengejutkan dunia dengan mengalahkan calon favorit dari Partai Demokrat, Hillary Cinton.

Kemenangan Trump mengakhiri delapan tahun kepemimpinan Partai Demokrat di Gedung Putih. Kemenangan Trump tak terlepas dari raihan suaranya di sejumlah negara kunci seperti di Florida dan North Carolina yang memiliki electoral cukup besar.

Dilansir dari Fox News, Trump memastikan kemenangannya setelah  memenangkan pemungutan suara electoral college pada 19 Desember 2016. Trump dengan mudah melampaui 270 suara electoral yang dibutuhkan. Setelah suara di seluruh negara bagian dihitung, Trump memenangkan 304 suara dan Hillary Clinton dengan 227 suara.

Tagar #RIPAmerica sempat menjadi trending topic di jagad maya.

sumber : Arsip Republika

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement