Jumat 01 Jan 2021 12:21 WIB

Erdogan: Selamat Bertugas Tentara Turki di Azerbaijan

Presiden Erdogan memuji keberanian personel Angkatan Bersenjata Turki

Red: Nur Aini
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Kamis (31/12) mengucapkan selamat bertugas kepada personel militer Turki yang ditempatkan di Karabakh, Azerbaijan.

Presiden Turki mengatakan mereka memiliki hubungan yang dalam dengan rakyat Azerbaijan karena mereka adalah "dua negara, satu bangsa". Karena itu, kata dia, mereka berbagi suka dan duka.

“Saya berharap kesuksesan bagi tentara kami yang terhormat yang akan bertugas di wilayah itu untuk memantau pelaksanaan gencatan senjata yang dicapai antara Azerbaijan dan Armenia. Saya ingin pusat ini beroperasi secepat mungkin.”

"Saya mendesak pasukan Armenia, yang terlibat dalam tindakan yang dapat melanggar gencatan senjata, untuk memperbaiki kesalahan ini secepat mungkin untuk menghindari konfrontasi," tegas Erdogan, sambil memuji keberanian tentara Turki.

“Seorang tentara Turki yang sedang bertugas berjuang sambil berpikir dia akan menjadi martir atau kembali sebagai seorang veteran,” imbuh dia.

“Dari Suriah hingga Libya, Somalia hingga Kosovo, Afghanistan hingga Qatar, saya berharap kesuksesan untuk semua tentara kami yang berjuang untuk perdamaian, ketenangan dan stabilitas di banyak tempat. Semoga Tuhan membantu mereka. Sekali lagi saya mengucapkan salam yang paling tulus kepada prajurit kami yang terhormat di Azerbaijan dan mengucapkan selamat tahun baru Anda semua," tukas dia.

Sebelumnya pada hari itu, delegasi Turki disambut oleh Menteri Pertahanan Azerbaijan Zakir Hasanov di Bandara Heydar Aliyev.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/turki/erdogan-ucapkan-selamat-bertugas-kepada-tentara-turki-di-azerbaijan/2095338
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement