Rabu 20 Jan 2021 17:20 WIB

Joe Biden Isi Kabinet dengan Orang-Orang Dekat

Joe Biden menunjuk banyak orang yang pernah bekerja dengannya.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Presiden AS terpilih, Joe Biden
Foto:

Walensky yang saat ini kepala penyakit menular di Massachusetts General Hospital dan profesor kedokteran Harvard Medical School akan berperan penting dalam upaya Biden mengatasi pandemi virus korona.

Koordinator Penanggulangan Pandemi Virus Corona: Jeff Zients

Zients akan mengawasi distribusi vaksin Covid-19 dan berkoordinasi dengan berbagai lembaga dalam mengatasi pandemi virus korona.

Kepala Korps Dinas Kesehatan Publik (Surgeon General): Vivek Murthy

Murthy ketua dewan penasihat Biden dalam penanggulangan pandemi. Biden sudah berjanji pandemi akan menjadi prioritas utamanya.

Duta Besar AS untuk PBB: Linda Thomas-Greenfield

Thomas-Greenfield perempuan kulit hitam yang menjabat sebagai diplomat di Afrika selama pemerintah Obama dari tahun 2013 hingga 2017. Ia memimpin kebijakan AS selama wabah Ebola di Afrika.

Perwakilan Perdagangan AS: Katherine Tai

Tai pengacara Komite Pendapatan Negara (Ways and Means) House of Representative. Ia berperan penting kesepakatan perdagangan AS-Kanada-Meksiko pemerintahan Donald Trump.

Direktur Dewan Kebijakan Dalam Negeri Gedung Putih: Susan Rice

Mantan penasihat keamanan nasional Obama itu juga pernah menjabat sebagai Duta Besar AS untuk PBB dan banyak memegang jabatan di pemerintahan Obama.

Direktur Kantor Anggaran dan Manajemen: Neera Tanden

Tanden, presiden lembaga think tank Center for American Progress. Ia membantu menciptakan Obamacare yang ingin dihapus Partai Republik.

Ketua Dewan Penasihat Ekonomi: Cecilia Rouse

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement