Rabu 10 Feb 2021 20:22 WIB

Menlu Palestina Bertemu Menlu Retno Bahas Hubungan Bilateral

Menlu Maliki menganggap Indonesia sebagai saudara Palestina

Rep: Fergi Nadira/ Red: Nur Aini
Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi dan Menlu Palestina Riyad Maliki melakukan jumpa pers virtual udai pertemuan di Dead Sea, Yordania, Rabu (10/2)
Foto:

Sementara itu, Menlu Retno mengungkapkan tentang pentingnya persatuan dan soliditas Palestina. Dalam hal ini, Menlu Rento merujuk pada rencana Presiden dan Pemilihan Paerlemen di Palestina.

"Persatuan yang kuat sangat penting untuk memastikan pemilu yang sukses di Palestina," ujar Menlu Retno. Oleh karena itu, Indonesia siap mengirimkan pengamat atas permintaan Menlu Maliki dalam melihat perkembangan pemilu Palestina.

Menlu Retno menegaskan kembali posisi prinsip Indonesia dalam perjuangan Palestina yang akan tetap solid dan tidak berubah. Dukungan Indonesia terhadap penderitaan Palestina pun akan selalu didasarkan pada resolusi Dewan Keamanan PBB, serta parameter yang disepakati secara internasional, termasuk solusi dua negara.

"Saya sangat senang bahwa prinsip-prinsip ini juga dibicarakan selama pertemuan Liba Arab di Kairo belum lama ini," ujar Menlu.

Selain itu, Menlu menekankan bahwa pelrunya menjajaki kemungkinan jalan untuk dimualinya kembali pembicaraan damai. Indonesia pun siap untuk berkontribusi dalam perundingan damai dengan Israel.

Dukungan RI untuk Palestina

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement