Rabu 14 Jul 2021 18:40 WIB

Presiden Haiti Dibunuh, Eks Sniper Kolombia: Ada Konspirasi

Gutierrez ungkap orang-orang yang ditahan untuk amankan presiden, bukan membunuh.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Teguh Firmansyah
Dua tersangka pembunuhan Presiden Haiti Jovenel Moise dipindahkan untuk ditampilkan kepada pers di Direktorat Jenderal polisi di Port-au-Prince, Haiti, Kamis, 8 Juli 2021. Moise dibunuh dalam serangan terhadap pribadinya tinggal Rabu dini hari.
Foto:

Jumlah bayaran tersebut sangat besar untuk seorang mantan tentara seperti Gutierrez, yang menghabiskan 21 tahun di dunia militer dan 14 tahun sebagai pasukan khusus. Dia pensiun pada 2015. Gutierrez menerima gaji pensiun sebesar 960 ribu peso atau sekitar 250 dolar AS per bulan.

"Anda pergi dengan harapan bahwa Anda pensiun dan Anda dapat hidup dari pensiun, menikmati keluarga Anda seperti yang tidak dapat Anda lakukan selama 20 tahun," kata Gutierrez.

Gutierrez yang memiliki empat anak ingin mengisi waktu pensiunnya bersama keluarga. Ketika masih aktif di militer, Gutierrez kerap berada di luar negeri sehingga tidak bisa mendampingi pertumbuhan anak-anaknya. "Saya tidak melihat anak-anak saya tumbuh dewasa. Mereka tidak pernah melihat saya di rumah karena saya selalu berada di luar negeri, di area pertempuran," ujar Gutierrez.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement