Ahad 10 Oct 2021 17:32 WIB

Sydney Mulai Cabut Peraturan Covid-19

Kota Sydney, Australia dibuka kembali setelah berbulan-bulan ditutup.

Rep: Lintar Satria/ Red: Agung Sasongko
 Polisi berbicara dengan dua pria di pantai Bondi, di Sydney, New South Wales, Australia, Sabtu (11/9/2021). Greater Sydney dan daerah sekitarnya akan tetap dikunci hingga setidaknya akhir September, karena otoritas kesehatan berjuang untuk menahan wabah virus corona. strain Delta yang ganas dari SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan COVID-19.
Foto:

Tidak hanya Australia, pemerintah India juga mengumumkan akan mulai mengizinkan kembali wisatawan asing masuk negara itu. Kementerian Dalam Negeri India mengatakan mulai 15 Oktober mendatang warga asing yang menggunakan pesawat sewaan diperbolehkan masuk ke negara itu. 

Dikutip dari Times of India, langkah ini dilakukan untuk mendorong pariwisata raksasa Asia Selatan tersebut. Sementara untuk penerbangan reguler baru diizinkan pada 15 November mendatang. 

Semua penerbangan yang masuk harus mengikuti protokol Covid-19 yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga. Semua kru penerbangan dan pemangku kepentingan di bandara juga wajib mematuhi protokol-protokol tersebut. 

Keputusan ini diambil setelah perwakilan pemerintah negara bagian dan pemangku kepentingan industri pariwisata meminta pemerintah pusat mengizinkan visa asing masuk ke India. Pemerintah akhirnya membuka kembali perbatasan internasional yang ditutup sejak Maret tahun lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement