Selasa 08 Mar 2022 09:23 WIB

Inggris Siapkan Cara untuk Tindak 'Uang Kotor' Rusia

Inggris akan menetapkan cara untuk menindak "uang kotor" Rusia dengan legislasi baru

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani
 Presiden Rusia Vladimir Putin
Foto:

Polisi Italia menyita vila-vila di lokasi-lokasi yang paling bergengsi seperti di Lake Como. Mereka juga menyita kapal-kapal pesiar senilai 143 juta euro dari lima orang kaya Rusia. Prancis juga menyita kapal pesiar milik bos Rosneft, Igor Sechin.

Transparency International mengatakan total nilai properti yang dimiliki orang Rusia yang diduga korupsi atau memiliki hubungan dengan Kremlin di Inggris adalah 1,5 miliar pounds. Sekitar 830 juta pound diantaranya dimiliki perusahaan offshore.

Undang-undang baru akan memperkenalkan Daftar Entitas Asing tapi memberi pemilik properti anonim waktu enam bulan untuk mengungkapkan identitas mereka. Oposisi menilai ketentuan itu memberi orang-orang asing cukup waktu untuk memindahkan aset mereka ke tempat lain.

Sejumlah anggota parlemen mendorong pemerintah bertindak lebih jauh. Seperti mengizinkan kementerian menyita aset-aset orang-orang yang diduga dekat dengan Putin sebelum pihak berwenang memberlakukan sanksi.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement