Selasa 19 Jul 2022 18:15 WIB

Persaingan Kursi Perdana Menteri Inggris Kian Memanas

Kini tersisa empat kandidat, satu orang tereliminasi setelah pemungutan suara

Kepala Keuangan Inggris Rishi Sunak berbicara pada peluncuran kampanyenya untuk menjadi pemimpin Partai Konservatif dan Perdana Menteri, di Queen Elizabeth II Centre di London, Selasa 12 Juli 2022.
Foto:

Mantan Menteri Kesetaraan Kemi Badenoch berada di urutan ke-empat. Para kandidat ini berharap dapat menarik hati 359 anggota parlemen Partai Konservatif yang akan memberikan suaranya.

Tiga kandidat yang berhasil lolos akan menjalani pemilihan lagi pada Rabu (20/7) besok di mana dua kandidat terakhir akan diumumkan. Mereka kemudian akan berlomba untuk menarik perhatian 200 ribu anggota Partai Konservatif yang akan memilih perdana menteri Inggris yang baru.

Sejumlah anggota parlemen meminta Badenoch untuk mundur demi mempercepat proses pemilihan. Tapi ia yakin posisinya dapat naik.

"Saya percaya diri, memiliki semuanya untuk dimainkan, rekan-rekan saya mencari siapa yang akan memenangkan pemilihan berikutnya dan saya pikir saya kandidat itu jadi mari lihat apa yang akan terjadi," katanya pada Sky News.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement