Selasa 30 Aug 2022 12:02 WIB

Rusia akan Latihan Militer Bersama China dan Negara Sekutu

Latihan militer melibatkan lebih dari 50.000 tentara, lebih dari 5.000 unit senjata

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Rusia akan menggelar latihan militer di timur negara itu yang akan melibatkan pasukan dari China dan negara sekutu lainnya.
Foto:

Rusia dan China telah mengadakan serangkaian latihan perang bersama dalam beberapa tahun terakhir, termasuk latihan angkatan laut dan patroli oleh pembom jarak jauh di atas Laut Jepang dan Laut China Timur. Tahun lalu, pasukan Rusia untuk pertama kalinya dikerahkan ke wilayah hina untuk manuver bersama.

Selain itu, Putin dan Presiden China Xi Jinping telah mengembangkan ikatan pribadi yang kuat untuk meningkatkan kemitraan strategis antara bekas saingan Komunis. Terlebih lagi Moskow dan Beijing menghadapi ketegangan yang meningkat dengan Barat.

Meskipun Moskow dan Beijing di masa lalu menolak kemungkinan membentuk aliansi militer, Putin mengatakan, bahwa prospek seperti itu tidak dapat dikesampingkan. Dia juga telah mencatat, Moskow telah berbagi teknologi militer yang sangat sensitif dengan Beijing yang membantu secara signifikan meningkatkan kemampuan pertahanannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement