Rabu 03 Jan 2024 23:46 WIB

China: 14 Turis Hong Kong Ada di Pesawat Japan Airlines yang Terbakar di Jepang

Pesawat Japan Airlines bertabrakan dengan pesawat lain di bandara Haneda.

Sebuah pesawat penumpang Japan Airlines (JAL) terbakar di landasan Bandara Haneda di Tokyo, Jepang, 02 Januari 2024, setelah mendarat. Pesawat JAL rupanya bertabrakan dengan pesawat Penjaga Pantai Jepang saat mendarat. Seluruh 379 orang di pesawat JAL, termasuk 367 penumpang dan 12 awak, telah dievakuasi dengan selamat, menurut JAL. Pesawat penjaga pantai itu membawa enam awak, satu berhasil melarikan diri dari pesawat dan yang lainnya belum ditemukan, kata penjaga pantai.
Foto:

Tabrakan dua pesawat itu membuat keempat landasan pacu bandara Haneda ditutup, tetapi tiga di antaranya telah dibuka lagi sejak Selasa malam. Pihak berwenang membutuhkan waktu lebih dari delapan jam untuk mengendalikan api di pesawat Japan Airlines.

Maskapai penerbangan Jepang itu kemudian membatalkan 44 penerbangan domestik ke dan dari Haneda, All Nippon Airways menghentikan 54 penerbangan domestik, sedangkan ANA membatalkan satu penerbangan internasional. Akibatnya, 19 ribu penumpang terdampak oleh keputusan itu, yang sebagian besar membatalkan penerbangan pagi.

Sementara itu, Yomiuri Shimbun melaporkan bahwa Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo akan menyelidiki insiden itu pada Rabu. Polisi menduga ada kelalaian profesional yang mengakibatkan kematian dan cedera dalam musibah itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement