Senin 26 Feb 2024 05:58 WIB

Erdogan Berulang Tahun Hari Ini, Turki Siapkan ‘Kado’ di Sidang ICJ

Erdogan sering melontarkan hujatan atas aksi biadab Israel terhadap Palestina.

Sidang Mahkamah Internasional (ICJ).
Foto:

Teranyar, Sabtu (24/2/2024) lalu, Erdogan mengkritik Israel saat memberi sambutan pada Sidang Luar Biasa Konferensi Menteri Informasi Islam di Istanbul yang melibatkan negara-negara anggota OKI. Erdoga menyebut negara zionis Israel dengan sebutan biadab.

‘’Kita harus memberitakan dan menyebarkan bukti kebiadaban Israel terhadap saudara-saudara kita di Gaza. Kita harus mencegah upaya Israel memutarbalikkan fakta. Itu adalah salah satu tugas terpenting kita,’’ ujar Erdogan, seperti dikutip yenisafak, kemarin.

Erdogan mengatakan Israel menggunakan segala cara untuk menutupi perang dan kejahatan mereka terhadap kemanusiaan. Negara apartheid Israel memanfaatkan pengaruhnya terhadap organisasi media global untuk melakukan propaganda dan memutarbalikkan fakta.

Erdogan menyebut media Barat telah berkontribusi terhadap ‘mesin propaganda’ Israel dengan pemberitaan bias mereka. Karena itu, Erdogan mengatakan negara-negara Muslim memiliki kewajiban untuk mencegah kebohongan Israel yang mengaburkan kebenaran.

Erdoga pun pernah membuat Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, merasa berang dan naik pitam. Karena, Erdogan menyebut Netanyahu.....

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement