Ahad 18 Feb 2018 22:00 WIB

Beberapa Kecelakaan Pesawat yang Pernah Dialami Iran

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran tercatat mengalami beberapa kecelakaan pesawat.

Rep: rizkyan adiyudha/ Red: Dwi Murdaningsih
Maskapai Aseman Airlines
Foto: Marwan Naamani/AFP via Guardian.
Maskapai Aseman Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Pesawat komersil milik maskapai Aseman Airlines mengalami kecelakaan di Pegunungan Zargos atau tepatnya gunung Dena di Iran, Ahad (18/2). Pesawat yang membawa 60 penumpang, dua pramugari, dua pilot serta dua aparat keamanan itu diketahui lepas landas sekitar pukul 5 pagi waktu setempat dari bandara Mehrabad di Tehran menuju Yasuj.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran tercatat mengalami beberapa kecelakaan pesawat. Sebanyak dua kecelakaan pesawat terjadi pada 2008 dimana salah satunya melibatkan maskapai Aseman Airlines dengan nomor penerbangan 6895. Kecelakaan pesawat Boeing 737 menewaskan 68 orang dan 15 penumpang lainnya cedera.

Pesawat Jatuh di Iran Sudah Digunakan Selama 25 Tahun

Kecelakaan fatal lainnya juga menimpa Caspian Airlines satu tahun berselang yang jatuh di Jannatabad yang menewaskan 168 orang. Insiden serupa juga terjadi pada 2014 lalu yang menimpa maskapai Aseman Airlines yang menyebabkan sembilan orang cedera. Kecelakaan juga menghampiri penerbangan milik Sepahan Airlines yang menewaskan 40 orang dan mencederai sembilan orang lainnya.

sumber : reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement