Kamis 30 Aug 2012 06:03 WIB

Palestina: Bila Serang Iran, Israel Menderita

Zionis Israel
Foto: presstv
Zionis Israel

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN---Duta Besar Palestina untuk Teheran Salah Zawawi mengatakan, Israel akan menderita bila menyerang Iran. "Jika Israel menyerang Iran, mereka akan menderita akibat tindakan mereka sendiri. Dalam kasus seperti serangan, Iran pasti akan membalas, katanya.

Dalam kesempata yang sama, dia juga mengungkap harapan rakyat Palestina untuk mendapatkan dukungan besar dari para anggota Gerakan Non-Blok (GNB) untuk membantu upaya keanggotaan Palestina di PBB.

Di sela-sela pertemuan dua hari tingkat menteri KTT GNB ke-16, Zawawi mengatakan bahwa "Kami berharap untuk mencapai dukungan besar dari negara-negara anggota yang berbeda, dan kami berharap laporan akhir akan sangat berguna bagi kami."

Pada Selasa, pertemuan tingkat menteri membahas masalah Palestina, kata Zawawi.

Dia menambahkan bahwa "kami memutuskan untuk mempromosikan tujuan kita dengan PBB untuk mendirikan negara kita sendiri dan kemerdekaannya."

Duta besar yakin bahwa sebagian besar anggota GNB bersimpati kepada perjuangan Palestina, sehingga tidak sulit untuk "mempromosikan tujuan kami di sini ... Tapi (tawaran untuk keanggotaan) PBB adalah cerita lain."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement