Senin 06 Jul 2015 04:10 WIB

Rusia Ciptakan Satelit untuk Melumpuhkan Sistem Militer Asing

Rep: C23/ Red: Citra Listya Rini
Bendera Rusia
Bendera Rusia

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia telah membuat kemajuan dalam pembuatan sistem persenjataan baru miliknya. Negara yang dipimpin Vladimir Putin itu berhasil menciptakan satelit untuk menonaktifkan satelit militer asing, sekaligus mematikan senjata musuh.

Rusia mengklaim, sistem persenjataan baru itu digunakan untuk menyingkirkan sistem rudal jelajah milik Barat. "Sistem akan menargetkan dek, taktis, jarak dan strategi pesawat, sarana elektronik, dan menekan peralatan radio elektronik satelit militer asing," ungkap Wakil Kepala Teknologi Radio dan Elektronik Rusia Yuri Mayevsky, seperti dilansir Mirror.co.uk, Ahad (5/7).

Selain itu, satelit baru buatan Rusia itu juga mampu menekan komunikasi, lokasi dan navigasi target, kemutakhiran senjata berpresisi tinggi.

Namun Rusia menjamin satelit buatannya itu tidak melanggar peraturan internasional. Karena mereka mengaku masih mentaati peraturan internasional tersebut.

Seperti diketahui Vladimir Putin telah banyak menginvestasikan pendapatan negaranya untuk mengembangkan dan memajukan militernya.  Karena sejak Uni Soviet runtuh, sistem persenjataan Rusia telah tertinggal oleh Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement