Jumat 28 Nov 2014 09:11 WIB

Produk Palestina Jadi Primadona dalam Pameran di Turki

Rep: c84/ Red: M Akbar
bendera palestina
Foto: www.worldbulletin.net
bendera palestina

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Lebih dari 30 perusahaan Palestina memamerkan berbagai produk di perhelatan International Business Forum ke-18 yang diselenggarakan di Kota Istanbul, Turki pada Rabu (26/11).

Maan News melaporkan sejumlah produk yang dipamerkan perusahaan-perusahaan Palestina seperti barang-barang berbahan kulit, furnitur, souvenir wisata, dan makanan. Area pameran Palestina seluas 850 meter persegi juga hiasi oleh replika Dome of the Rock yang dikelilingi tembok-tembok yang menggambarkan keadaan di pasar tradisional Palestina.

Bayan Tahboub, seorang warga Palestina yang mengunjungi pameran, mengatakan bahwa produk yang ditampilkan mengingatkannya pada tanah airnya. Ia yang datang bersama temannya yang berasal dari Suriah terkesan dengan sulaman buatan tangan.

"Produk Palestina yang dipamerkan adalah kualitas yang sangat kompetitif dan telah diterima dengan baik di pasar luar negeri terutama di Eropa," ujar Mantan Menteri Ekonomi Palestina Jawad al-Naji.

Keberhasilan produk-produk Palestina yang mampu merambah pasar internasional ini tak lepas dari dukungan dana yang berasal dari Al-Aqsa Fund, yang dijalankan oleh Bank Pembangunan Internasional.

Direktur proyek Islamic Development Bank, Omar Mihyar, mengatakan,"Kami bangga dengan produk Palestina yang bersaing di tingkat internasional," ujarnnya.

Ia menyatakan pihaknya akan membantu perusahaan Palestina untuk meningkatkan proses produksi mereka agar mampu mengekspor barang lebih banyak ke luar negeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement