Senin 14 Jan 2013 06:17 WIB

Tiga Tokoh Terkuat Venezuela Jenguk Hugo Chavez

Hugo Chavez pasca operasi
Foto: scrapetv.com
Hugo Chavez pasca operasi

REPUBLIKA.CO.ID,KARAKAS--Tiga tokoh terkuat dalam pemerintah Venezuela berkumpul di Havana, Kuba pada Ahad, (13/1) untuk menjenguk pemimpin mereka, Hugo Chavez yang sedang sakit. Chavez sendiri dinyatakan usai menjalani operasi kanker.

Wakil Presiden Venezuela Nicolas Maduro, Kepala Kongres Diosdado Cabello, dan Menteri Perminyakan Rafael Ramirez sudah berkali-kali bolak-balik dari Venezuela ke Kuba sejak Chavez menjalani operasi kanker bulan lalu.

Chavez yang absen dari pelantikannya sebagai presiden hingga saat ini belum terlihat atau terdengar di depan umum setelah menjalani operasi. Hal ini memunculkan banyak isu di Venezuela.

Meskipun Chavez sakit kanker dan mengalami infeksi paru-paru parah. Para pejabat Venezuela berusaha untuk tetap optimis Chavez akan segera pulih kembali dan siap memimpin negara. Salah seorang saudara Chavez juga membantah bahwa Chavez sedang koma saat ini.

Pada sebuah aksi solidaritas, ribuan pendukung Chavez bernyanyi dan meneriakkan, "Kami semua adalah Chavez, dan Chavez akan kembali," teriak mereka dengan penuh semangat dan cemas, seperti dilansir Reuters.

sumber : reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement