Senin 06 Nov 2017 04:18 WIB

Ini Daftar Pengusaha Saudi yang Ditangkap

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Teguh Firmansyah
Raja Salman
Foto:
Pangeran Alwaleed Bin Talal Bin Abdulaziz Al Saud.

Alwaleed bin Talal

Dia merupakan salah satu pangeran di Kerajaan Arab Saudi. Selain itu, Alwaleed merupakan pemilik dari perusahaan investasi raksasa asal Arab Saudi, Kingdom Holding. Alwaleed dan perusahaannya tercatat memiliki saham yang cukup besar di sejumlah firma teknologi dan perusahaan media, mulai dari Lyft, Twitter, Apple, Citigroup, dan News Corp.

Berdasarkan lansiran majalah bisnis, Forbes, kekayaan Alwaaled tercatat mencapai 17 miliar dolar AS dan menjadikan dia sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Pada 2008, Alwaledd yang memiliki dua kewarganegaraa, Libanon dan Arab Saudi, itu masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi Majalah Time.

Waleed Ibrahim

Waleed Ibrahim adalah nama besar di industri media di Arab Saudi dan Timur Tengah. Dia merupakan pendiri sekaligus Direktur Utama perusahaan grup media, Middle Eastern Broadcasting Company (MBC). MBC merupakan perusahaan media swasta terbesar di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara.

Waleed mendirikan MBC pada 1991 silam. Hingga kini, memasuki 26 tahun beroperasi, MBC memiliki 18 channel televisi, yang tersebar di sejumlah negara Timur Tengah.

Waleed dikenal sebagai salah satu sosok yang berhasil merubah wajah industri media di kawasan Timur Tengah. Waleed pun kerap masuk ke dalam daftar 50 pebisnis Arab paling berpengaruh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement