Senin 06 Nov 2017 04:18 WIB

Ini Daftar Pengusaha Saudi yang Ditangkap

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Teguh Firmansyah
Raja Salman
Foto:
Bakr Bin Laden.

Bakr bin Laden

Dia adalah saudara dari pemimpin Alqaidah, Usamah bin Laden. Bakr bin Laden memiliki saham mayoritas di perusahaan kontruksi, yang berbasis di Jedah, Saudi Binladin Group (SBG).

Perusahaan ini terlibat dalam berbagai proyek konstruksi di Arab Saudi, mulai dari pengembangan Masjidil Haram, hingga renovasi dan pembangunan Bandara Internasional King Abdulaziz. Selain itu, SBG juga membangun bandara di Kairo, Aden, Doha, dan Damaskus.

Khaled al-Mulhem

Nama lengkapnya Khalid Abdullah Abdulaziz bin Abdullah Al-Mulhem. Dia sempat menjabat sebagai Direktur Umum maskapai Saudia Arabia, maskapai nasional Arab Saudi. Sebelum menjabat sebagai Direktur Umum Saudia, Mulhem pernah duduk sebagai Presiden dari perusahaan telekomunikasi Arab Saudi, Saudi Telecom, selama lima tahun.

Saat ini, Khaled al-Mulhem menduduki jabatan penting di perusahaan keluarga, Khaled A Al-Melhem & Bros, yang bergerak di bidang penyedian alat-alat air bersih dan pompa air.

Saud al-Dawish

Dia pernah menjabat sebagai CEO dari perusahaan telekomunikasi Arab Saudi, Saudi Telecom Company (STC). Pada 2012 silam, Saud al-Dawish mundur sebagai CEO STC setelah tiga tahun

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement