Selasa 26 Feb 2019 13:21 WIB

Serangan Pemberontak Suriah Tewaskan Warga Sipil

Kelompok gerilyawan membom dengan menggunakan roket terhadap Kota Mharda.

 Pengungsi Suriah bersiap meninggalkan negaranya untuk mencapai Arsal, kota perbatasan Lebanon Kamis (28/6).
Foto: AP Photo/Bilal Hussein
Pengungsi Suriah bersiap meninggalkan negaranya untuk mencapai Arsal, kota perbatasan Lebanon Kamis (28/6).

REPUBLIKA.CO.ID, HAMA— Seorang warga sipil tewas dan lima lagi cedera pada Senin (25/2), dalam serangan bom oleh kelompok gerilyawan terhadap Kota As-Sqeilbiyeh, Hama.

Dua warga sipil lagi cedera saat kelompok gerilyawan membom dengan menggunakan roket terhadap Kota Mharda di pinggir utama Hama.

Baca Juga

Pada Senin pagi, kelompok gerilyawan menembakkan tujuh roket ke Kota Kecil Salhab di pinggir barat-laut Hama, dalam pelanggaran lain kesepakatan zona penurunan ketegangan.

Wartawan SANA, yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa (26/2), mengatakan kelompok gerilyawan yang ditempatkan di pinggir utara menembakkan tujuh roket ke rumah warga sipil di Kota Salhab, sehingga menimbulkan kerusakan materiil pada rumah itu dan harta warga tapi tak merenggut korban jiwa.

Sebagai reaksi terhadap serangan gerilyawan tersebut, tambah wartawan SANA, satuan Tentara Arab Suriah yang beroperasi di pinggir Kota Hama menghancurkan posisi gerilyawan yang dijaga dan tempat peluncuran roket bagi kelompok itu di al-Latamia, sehingga menewaskan dan melukai banyak gerilyawan.  

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement