Ahad 10 Jan 2021 16:45 WIB

Perusuh di Capitol Hill Mulai Ditangkapi

Banyak detail yang mengungkapkan brutalitas pendukung Presiden Donald Trump.

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah
Pendukung Presiden AS Donald J. Trump di Capitol Rotunda setelah melanggar keamanan Capitol di Washington, DC, AS, 06 Januari 2021. Para pengunjuk rasa memasuki Capitol AS tempat sertifikasi pemungutan suara Electoral College untuk Presiden terpilih Joe Biden berlangsung.
Foto:

Pada, Sabtu (9/1), kemarin ia didakwa melakukan penerobosan dan mengganggu ketertiban umum di Capitol Hill. Chansley yang lebih dikenal sebagai Jake Angeli, masih ditahan di Arizona. Asisten Jaksa Agung AS Esther Wine mengatakan sidang Chansley akan digelar pada awal pekan. Chansley tidak menjawab pertanyaan yang disampaikan melalui email atau telepon.

Pada Rabu (6/1) lalu pendukung Trump menerobos masuk Gedung Kongres. Mereka memecahkan kaca dan mengibarkan bendera Trump dan Konfederasi.

Seorang pria yang dituduh membawa podium ketua House of Representative Nancy Pelocy selama kerusuhan ditangkap pada Jumat (8/1) kemarin. Ia ditahan Pinellas County, Florida, tanpa jaminan.

Catatan penjara menunjukkan Adam Johnson tidak diwakili pengacara. Ia didakwa atas pasal pencurian, masuk tanpa izin dan mengganggu ketertiban umum di Capitol Hill. Ayah lima orang anak ini diidentifikasi oleh tetangganya di melalui foto yang tersebar di media sosial.  

Petugas Polisi Brian Sicknick tewas dalam konfrontasi dengan para perusuh dan ia laporkan dipukul dengan pemadam kebakaran. Seorang petugas lainnya didorong di pintu gerbang, belum diketahui nasib petugas tersebut. Awak media dari AP dan the New York Times juga diserang.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement