Senin 18 Jan 2021 21:49 WIB

New South Wales akan Beri Insentif Agar Warga Divaksin?

Warga yang divaksin akan memiliki sesuatu yang tak dimiliki warga tak divaksin.

Vaksin Covid-19 (ilustrasi).
Foto:

Vaksin apa yang akan didistribusikan ke daerah pedalaman Australia?

Informasi tentang distribusi vaksin COVID-19 ke daerah pedalaman Australia mulai bermunculan, namun masih ada kekhawatiran tentang logistik. Kawasan regional diperkirakan akan mendapatkan vaksin dalam waktu yang bersamaan dengan mereka yang berada di kota-kota besar, serentak secara nasional, yaitu menjelang akhir Februari.

Mereka yang diprioritaskan antara lain pekerja yang mengurusi karantina dan wilayah perbatasan negara bagian. Selanjutnya, pekerja kesehatan yang melayani pasien, serta staf yang mengurusi lansia dan difabel.

Namun, menurut Presiden Asosiasi Doktor Pedesaan Australia, John Hall, penggunaan vaksin diperkirakan akan berbeda-beda tergantung wilayah di mana warga tinggal. Dr Hall mengatakan akan ada pusat vaksin di beberapa tempat yang akan memiliki tempat penyimpanan khusus.

Alasannya karena vaksin seperti Moderna dan Pfizer memerlukan tempat penyimpanan minus 70 derajat Celcius.

Dia mengatakan dengan keterbatasan tempat penyimpanan dingin vaksin, warga di kawasan terpencil di Australia kemungkinan besar akan mendapatkan vaksin AstraZeneca. "Vaksin AstraZeneca tidak memerlukan penyimpanan di bawah minus 70 derajat Celcius," kata Dr Hall.

"Jadi vaksin ini bisa dikirim ke mana saja di Australia, bisa didistribusikan lewat klinik dokter umum atau apotek, dan kemungkinan besar inilah yang akan digunakan di kawasan regional dan pedesaaan."

sumber: https://www.abc.net.au/indonesian/2021-01-18/new-south-wales-akan-berikan-sistem-insentif-untuk-vaksin-covid/13066916

sumber : ABC.net
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement