Rabu 20 Jan 2021 15:44 WIB

Pelantikan Joe Biden dan Simbol Ratusan Ribu Bendera

Ratusan ribu bendera AS dipasang untuk mewakili rakyat tidak bisa hadir pelatinkan

Red: Nur Aini
Presiden terpilih Joe Biden berbicara di Pusat Pengawal / Cadangan Nasional Mayor Joseph R. Beau Biden III, Selasa (19/1/2021), di New Castle, Del.
Foto:

Pelantikan terasa berbeda, karena masih hangatnya insiden pemberontakan massa Donald Trump di Capitol AS sehingga petugas meningkatkan keamanan. Pejabat federal memperingatkan bahwa para ekstremis lebih berani dengan peristiwa kekerasan 6 Januari untuk melakukan serangan mereka sendiri pada Hari Pelantikan dan sepanjang 2021.

Pelantikan Biden akan jauh lebih intim daripada standar pelantikan presiden. Komite Kongres Bersama untuk Upacara Pelantikan mengatakan pada Desember lalu, bahwa upacara tersebut akan lebih mirip dengan pidato kenegaraan, di mana anggota Kongres dan Presiden dapat mengundang sejumlah tamu.

Pelantikan juga akan bertabur bintang seperti biasanya. Sederet artis seperti Lady Gaga, Jennifer Lopez dan Garth Brooks bakal tampil memeriahkan pelantikan Biden. Acara tersebut akan disiarkan di sebagian besar jaringan TV utama di seluruh AS dan akan disiarkan secara daring langsung dari situs Komite Pelantikan Presiden.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement