Kamis 11 Feb 2021 04:35 WIB

Laporan: Donald Trump tak Senang dengan Pengacaranya

Salah seorang pengacara Trump dinilai tak konsisten dalam berargumen di Senat.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Teguh Firmansyah
Pengacara Donald Trump, Bruce Castor saat menyampaikan argumen di sidang pemakzulan Selasa (9/2) waktu setempat.
Foto:

Senator Republik John Cornyn dari Texas— yang tetap memilih persidangan tersebut tidak konstitusional— mengatakan kepada wartawan secara terus terang, "Saya pikir pengacara Presiden— pengacara pertama— hanya mengoceh terus dan terus dan tidak benar-benar membahas  argumen konstitusional."

“Akhirnya pengacara ke-dua berhasil melakukannya, dan, menurut saya, melakukan pekerjaan yang efektif."

Senator Republik Bill Cassidy dari Louisiana, mengatakan kepada wartawan, Manajer House terorganisir dan membuat argumen yang meyakinkan. Sementara sebaliknya, tim eks Presiden Trump tidak terorganisir. “Mereka melakukan semua yang mereka bisa kecuali untuk membicarakan pertanyaan yang ada, dan ketika mereka membicarakannya mereka seperti melayang, hampir seolah-olah mereka malu dengan argumen mereka," kata Cassidy.

Senator Republik, Lisa Murkowski dari Alaska juga berkata serupa: "Hari ini seharusnya menjadi kesempatan untuk, diberi pengarahan tentang konstitusionalitas apakah Anda dapat bergerak maju dengan pemakzulan mantan presiden atau tidak."

Castor dan Schoen, yang masing-masing memiliki riwayat terlibat dalam masalah hukum kontroversial, ditunjuk untuk memimpin tim hukum Trump satu hari setelah CNN pertama kali melaporkan lima anggota pembelanya tiba-tiba pergi. Satu titik gesekan dengan tim sebelumnya, Trump ingin pengacara fokus pada klaim penipuan pemilu daripada konstitusionalitas menghukum mantan presiden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement