Sabtu 13 Feb 2021 11:14 WIB

Sekolah di AS akan Dibuka Kembali di Tengah Pandemi

Panduan yang dikeluarkan mencakup protokol kesehatan dan panduan ventilasi kelas.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat pada Jumat akan mengeluarkan pedoman Covid-19 baru untuk sekolah-sekolah. Ini sesuai janji Presiden AS Joe Biden yang akan membuka sekolah dalam 100 hari pertamanya menjabat.
Foto:

Pada Desember, CDC mengeluarkan panduan tentang pembukaan kembali sekolah yang tidak merekomendasikan sekolah untuk melakukan pemeriksaan gejala umum pada siswa tetapi mendorong orang tua untuk melakukan pemeriksaan pada anak mereka untuk gejala Covid-19.

Panduan tersebut mempromosikan kebersihan tangan dan pemakaian masker, dan menyarankan sekolah memutuskan untuk membuka kembali setelah menimbang rata-rata tes positif 14 hari masyarakat dan kemampuan mereka untuk melaksanakan rencana darurat jika siswa atau staf dinyatakan positif.

Para guru telah menyerukan vaksinasi yang lebih cepat, tetapi seseorang yang akrab dengan pemikiran CDC mengatakan pedoman yang diharapkan pada Jumat tidak akan menyarankan semua guru divaksin untuk kembali ke kelas.

Minggu lalu, direktur CDC, Rochelle Walensky, mengatakan sekolah masih dapat dibuka kembali dengan aman meskipun guru tidak divaksin, meskipun guru dianggap sebagai pekerja penting yang diprioritaskan untuk vaksinasi.

Minggu ini, Biden mengatakan para guru harus menjadi prioritas dalam mendapatkan vaksin melawan virus yang telah menewaskan lebih dari 470.000 orang Amerika.

 

Pembukaan kembali sekolah telah menjadi fokus perselisihan perburuhan antara serikat guru dan distrik mereka di kota-kota besar AS. Di Chicago pekan ini, setelah berbulan-bulan negosiasi yang mencakup ancaman penutupan dan pemogokan, serikat guru dan distrik mencapai kesepakatan tentang rencana keselamatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement