Kamis 15 Apr 2021 12:22 WIB

China Minta Negara Asing tak Intervensi di Hong Kong

Ketegangan antara China dan negara-negara Barat memanas.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Bendera nasional China dan bendera Hong Kong berkibar di gedung kantor Daerah Administratif Khusus Hong Kong di Beijing, Selasa, 30 Juni 2020.
Foto:

China mengganti parade gaya Inggris yang biasanya diperagakan polisi dan pasukan keamanan Hong Kong lainnya. Dalam pawai ala China tersebut pasukan mengangkat kaki mereka jauh dari atas tanah dan mengayunkan tangan hingga 90 derajat di depan dada.

Di sekolah-sekolah dan pusat budaya warga Hong Kong diajak untuk membangun 'dinding mosaik' keamanan nasional. Berdasarkan situs pemerintah aktivitas tersebut untuk memberi pesan masyarakat harus bekerja sama dalam melindungi tanah air mereka.

Stiker dan pembatas buku bertuliskan 'Menjunjung Tinggi Keamanan Nasional Rumah Kami' sudah dikirimkan ke sekolah-sekolah dan taman kanak-kanak. Bulan Februari lalu Hong Kong menerapkan pedoman pendidikan undang-undang keamanan nasional.

Pedoman tersebut  mengajarkan anak-anak dari usia 6 tahun mengenai pasukan asing, terorisme, pemberontakan, dan pengkhianatan. Empat kejahatan terbesar dalam undang-undang keamanan nasional. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement