Kamis 20 May 2021 14:22 WIB

Hamas Prediksi Gencatan Senjata akan Segera Tercapai

Upaya mediasi masih terus dilakukan untuk meredakan ketegangan di Gaza.

FILE - Dalam file foto 16 Mei 2021 ini, warga Palestina menyelamatkan seorang yang selamat dari puing-puing bangunan tempat tinggal yang hancur setelah serangan udara Israel yang mematikan di Kota Gaza.
Foto:

Suara sirine bergaung di kota sebelah selatan Israel, Beersheba dan wilayah-wilayah perbatasan dengan Gaza. Belum ada laporan mengenai korban jiwa dan luka.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan , sejak pertempuran pecah pada 10 Mei lalu sudah sekitar 228 orang Palestina gugur dalam serangan udara Israel. Kondisi itu memperburuk situasi kemanusiaan di Gaza.

Pihak berwenang Israel mengatakan, total korban jiwa dipihaknya sebanyak 12 orang. Serangan roket terus-menerus menimbulkan kepanikan dan mendorong warga pindah ke tempat pengungsian.

Netanyahu berulang kali mengaku mendapat dukungan penuh dari Amerika Serikat untuk melakukan pembelaaan diri dengan menyerang Gaza, rumah bagi 2 juta rakyat Palestina. Tapi dalam sambungan telepon Rabu (19/5) kemarin Presiden Joe Biden meminta Netanyahu untuk menurukan ketegangan.

"Pada perdana menteri, presiden menyampaikan ia berharap hari ini ketegangan dapat diturunkan untuk menuju gencatan senjata," kata juru bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement