Senin 06 Jun 2022 21:17 WIB

Hari Pertama Pemulihan, Beijing Diwarnai Antrean di Mana-Mana

Kota Beijing mulai ramai setelah berakhirnya masa pembatasan Covid-19.

Warga Beijing, China makan di tempat, sementara pengendara layanan pesan antar menunggu pesanan di sebuah restoran di salah satu mal, Senin (6/6/2022). Restoran dan kafe di Beijing buka untuk pertama kalinya setelah sebulan tutup dalam upaya pengendalian kasus Covid-19.
Foto:

Bahkan, tiket konser bertemakan "Beethoven" pada Senin malam juga sudah habis terjual 12 jam setelah pengumuman pembukaan pemesanan tiket secara daring Pusat perbelanjaan, gedung bioskop, perpustakaan, dan pusat kebugaran juga sudah buka namun dengan pembatasan jumlah pengunjung.

Otoritas Kota Beijing, Ahad (5/6/2022), mengumumkan pemulihan wilayah dan pembukaan restoran dan kafe serta pusat keramaian lainnya. Resto dan kafe telah ditutup sejak 1 Mei akibat munculnya beberapa klaster baru Covid-19 varian omicron.

"Jumlah kasus baru di Beijing turun hingga satu digit dan tidak ada kasus baru di permukiman dalam tiga hari terakhir. Ini adalah keberhasilan awal penanganan epidemi di Beijing," kata juru bicara Pemerintah Kota Beijing, Xu Hejian, kepada pers, Senin.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement