Ahad 17 Jul 2022 15:31 WIB

Ukraina: Militer Rusia Siapkan Serangan ke Tahap Berikutnya

Ukraina menyebut militer Rusia akan tingkatkan operasi militer di semua area operasi.

Rep: Lintar Satria/ Red: Reiny Dwinanda
 Tim penyelamat Ukraina beristirahat ketika mereka membersihkan puing-puing di sebuah sekolah setelah serangan roket pagi hari di daerah perumahan Kharkiv, Ukraina, 04 Juli 2022. Ukraina mendeteksi militer Rusia sedang bersiap tingkatkan serangan.
Foto:

Moskow--yang menyebut invasi ini sebagai "operasi militer khusus" untuk mendemiliterisasi dan "mendenazifikasi" negara tetangganya--mengatakan penggunaan senjata presisi tinggi ditujukan untuk menghancurkan infrastruktur militer Ukraina dan melindungi keamanannya sendiri. Mereka berulang kali membantah menargetkan warga sipil.

Kiev dan Barat mengatakan serangan Rusia tanpa provokasi yang bertujuan untuk menaklukan kembali Ukraina. Negara yang menjadi negara merdeka usai Uni Soviet bubar pada 1991.

Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu telah memerintahkan unit-unit militernya mengintensifkan operasi demi mencegah serangan Ukraina di bagian timur negara itu dan daerah yang telah Rusia duduki lainnya. Dalam pernyataan yang dirilis Kementerian Pertahanan Rusia, Shoigu mengatakan Ukraina dapat menembak infrastruktur atau warga sipil di daerah itu.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement