Rabu 04 Oct 2023 10:22 WIB

Paris Diserbu Kutu Busuk

Setelah hidup berdampingan dengan tikus, kini Paris berkutat dengan kutu busuk

Rep: Amri Amrullah/ Red: Esthi Maharani
Kutu busuk yang menginvasi berbagai fasilitas publik di Prancis, mulai dari kursi hingga merayap di kereta TGV berkecepatan tinggi dan metro Paris.
Foto:

Ia menambahkan bahwa penjualannya untuk produk anti-kutu busuk telah meningkat 30 persen dalam beberapa minggu terakhir. Meskipun makhluk itu tidak berbahaya, membasmi mereka dan membuang tempat tidur dan furnitur adalah hal yang mahal dan serangannya dapat mempengaruhi kesehatan mental orang.

Balai kota Paris pada hari Kamis mendesak pemerintah Presiden Emmanuel Macron untuk membantu mengatasi masalah kutu busuk ini, termasuk dengan membentuk satuan tugas khusus.

Badan kesehatan nasional Prancis memerintahkan tindakan pembersihan secara menyeluruh. Begitu kutu busuk terlihat di sebuah rumah, kamar-kamar yang terkena dampaknya harus segera dibersihkan.

Pihaknya juga merekomendasikan agar orang-orang memeriksa tempat tidur hotel mereka saat bepergian dan berhati-hati dalam membawa perabotan bekas atau kasur bekas ke rumah mereka.

Gigitan kutu busuk meninggalkan area merah, lecet atau ruam besar pada kulit, dan dapat menyebabkan reaksi gatal atau alergi yang hebat. Serangga ini juga sering menyebabkan tekanan psikologis, masalah tidur, kecemasan dan depresi.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement