Selasa 02 Jan 2024 14:39 WIB

Rusia Terbangkan Pesawat Pengebom Strategis, Ukraina Tingkatkan Peringatan Ancaman Udara

Pesawat pengebom strategis Rusia mengancam Ukraina.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Reiny Dwinanda
Armada Laut Hitam Rusia di Semenanjung Krimea. Militer Ukraina mendeteksi pesawat pengebom strategis Rusia telah mengudara.
Foto:

Berbarengan dengan dirilisnya peringatan ancaman udara secara nasional, Rusia masih melancarkan serangkaian serangan ke kota-kota Ukraina, termasuk Ibu Kota Kiev. Sekitar 39 orang dilaporkan tewas akibat kampanye serangan tersebut.

Sekitar dua jam setelah tengah malam pada Selasa, ledakan bergemuruh di Kiev. Hal itu karena Angkatan Udara Ukraina sedang menyerang sejumlah pesawat nirawak (drone) milik Rusia.

Angkatan Udara Ukraina mengatakan telah menembak jatuh 35 drone Shahed buatan Iran yang diluncurkan Rusia pada Senin (1/1/2024) malam. Serangan ke kota-kota Ukraina pada Selasa dini hari terjadi setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa pasukan negaranya akan mengintensifkan serangan terhadap sasaran militer di Ukraina.

 

Hal itu disampaikan Putin setelah Ukraina melancarkan serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya ke kota Belgorod, Rusia, akhir pekan lalu. Serangan tersebut menewaskan 25 orang, termasuk lima anak-anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement