Senin 22 Dec 2014 10:06 WIB

DDII Gelar Solidaritas Palestina di 4 Kota (1)

Ketua Umum DDII, Syuhada Bahri
Foto: Wordpress.com
Ketua Umum DDII, Syuhada Bahri

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Hannan Putra

JAKARTA -- Sebagai aksi solidaritas untuk Palestina, Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia (DDII) menggelar roadshow kampanye global Selamatkan Al Quds di sejumlah kota besar di Indonesia.

Ketua Umum DDII KH Syuhada Bahri mengatakan, roadshow berupa tabligh akbar menghadirkan Managing Director of Al Quds Foundation, Dr Mohammad Makram. Pemateri ini merupakan koordinator Save Al Quds Global Campaign.

Roadshow bertajuk “Palestina is Ours” ini dilangsungkan di empat tempat, yakni Masjid Al Furqon Dewan Dakwah di Jalan Kramat Raya 45 Jakarta Pusat, Kamis (11/12), Masjid Al Istiqomah Bandung usai shalat Jumat (12/12), Masjid Al Furqon Bandar Lampung, Sabtu (13/12), dan Masjid Agung Karanganyar, Ahad (13/12).

Dalam roadshow tersebut Dr Mohammad Makram menegaskan pentingnya kekompakan umat Islam dalam membela Palestina. Ia mengatakan, saat ini kondisi Masjid al Aqsa kian memprihatinkan. Gerakan Zionis untuk menghancurkan masjid umat Islam ketiga itu makin bengis.

Menurut Dr Makram, saat ini setidaknya ada 47 buah terowongan dengan panjang satu kilometer di bawah Masjid al Aqsa. Selain itu, Zionis juga membangun 60 bangunan sinagoge di bawah bangunan Masjid al Aqsa.

Zionis tinggal menunggu terjadinya bencana alam, seperti banjir atau gempa bumi. Dengan demikian, jika tanah sekitar Masjid al Aqsa terguncang akan langsung roboh. Namun kenyataannya, sampai saat ini Allah masih melindungi bangunan Masjid al Aqsa dari bencana gempa atau banjir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement