Rabu 16 Dec 2015 01:01 WIB

Peristiwa Dunia Januari 2015: Arab Saudi Berduka, Charlie Hebdo Berdarah

Pelayat mengusung jenazah raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdulaziz Al Saud, di Riyadh, Arab Saudi, pada 23 Januari 2015.
Foto:
Tentara Israel menembaki anak-anak Palestina yang melakukan perlawanan dengan lemparan batu di jalanan Alquds.

JENIN -- Tentara Israel dilaporkan telah menahan empat anak di desa Zabbouba, dekat kota Tepi Barat, utara Jenin, pada Rabu (28/1). Dua dari empat anak yang diculik merupakan anak Palestina penyandang difabel yaitu Laith 'Awni Jaradat (15) dan saudaranya Wisam (16) yang keduanya menderita gangguan pendengaran dan penglihatan.

Sedangkan dua anak lainnya merupakan warga Yordania yakni Abdullah Sa'id Jaradat (14) dan Mohammad' Azzam Jaradat (15) yang datang dari Kota Aqaba, Yordania, untuk mengunjungi keluarganya di Palestina, sebagaimana diberitakan imemc, Kamis (29/1).

Kantor Koordinasi Wilayah (DCO) Palestina di Jenin mengatakan telah menghubungi Israel untuk membebaskan keempat anak tersebut. Militer Israel mengklaim menangkap empat anak setelah sejumlah pemuda Palestina lantaran tindakan anak-anak yang melemparkan batu dan botol kosong pada kendaraan militer Israel yang sedang melintas.

Kepala DCO, Letnan Mojahed Abu Dayya, mengatakan pasukan keamanan Palestina dan kantor keamanan kabupaten selalu bertindak untuk melindungi rakyat mereka dan menyerukan kepada warga Palestina untuk segera menginformasikan pihaknya ketika ada kerabat dan keluarganya yang diculik Israel terutama anak-anak.

sumber : pusat data Republika

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement