Kamis 19 May 2016 18:05 WIB

Disabilitas tak Halangi Pengungsi Suriah Ini Selamatkan Putrinya dari ISIS

Henekal dan putrinya, Elena, di rumah baru mereka, Australia.
Foto:

Mereka terdaftar di UNHCR Lebanon dan tinggal di berbagai penginapan. Dengan kondisi Elena yang buta dan sangat membutuhkan operasi, Henekal meminta bantuan dari PBB, namun mereka tak bisa membantu.

Setelah berbulan-bulan gagal mencoba untuk menemukan bantuan, dan putus asa putrinya bisa kehilangan penglihatan, Henekal menjadi histeris, mengancam mengakhiri hidup mereka.

Luciano Calestini, seorang warga Australia yang bekerja untuk UNICEF, menemukan dirinya di jalan dan mencoba menenangkannya. Pertemuan acak itu mengubah hidup mereka.

Luciano, secara pribadi, mengurus kasus mereka di UNHCR dan Kedutaan Besar Australia. Dengan bantuan donor swasta, ia mampu mengatur operasi untuk Elena dan menyelamatkan penglihatannya.

Henekal dan putrinya sekarang tinggal di New South Wales, sebagai bagian dari bantuan kemanusiaan Pemerintah Australia dalam bentuk penerimaan 12 ribu pengungsi.

"Australia telah menyambut saya dan memberi saya keamanan. Masa depan di sini akan menjadi indah, terutama untuk Elena. Saya akan mencoba dan menjadi warga negara yang aktif di rumah baru saya," ujarnya menatap ke depan.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-05-18/disabilitas-tak-halangi-pengungsi-suriah-ini-selamatkan-putrinya-dari-ancaman-isis/1581496

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement