Sabtu 28 Aug 2021 01:00 WIB

Biden: AS akan Buru Teroris dengan Kekuatan dan Presisi

AS akan melanjutkan evakuasi sambil membuat rencana untuk menyerang kelompok teror

AS akan melanjutkan evakuasi sambil membuat rencana untuk menyerang kelompok teror ISIS-K.

Tidak ada kolusi antara Taliban dan ISIS-K

Dalam pidatonya, Biden meminta warga Amerika untuk bergabung dengannya dalam mengheningkan cipta untuk semua orang yang berseragam. Dia mengatakan warga Amerika yang tewas adalah pahlawan yang berusaha menyelamatkan nyawa orang lain.

"Kami memiliki beberapa alasan untuk percaya bahwa kami tahu siapa mereka, [tetapi kami] tidak yakin dan akan menemukan cara untuk mendapatkan mereka," ungkap dia.

Biden menggarisbawahi bahwa tidak ada bukti kolusi antara Taliban dan ISIS-K dalam serangan terbaru di Kabul. Presiden mencatat bahwa ISIS-K, musuh Taliban, sedang merencanakan serangkaian serangan yang kompleks dan itulah sebabnya dia sangat bertekad untuk membatasi ruang lingkup operasi di Afghanistan.

Beralih ke Taliban, dia mengatakan bahwa tidak ada yang mempercayai mereka. "Kami hanya mengandalkan kepentingan pribadi mereka untuk terus menghasilkan kegiatan mereka, dan demi kepentingan mereka sendirilah kami pergi dan kami mengeluarkan sebanyak mungkin orang semampu kami," ujar dia.

Biden mengatakan Taliban bukan orang-orang baik, tetapi mereka memiliki minat yang besar untuk menjaga bandara Kabul tetap terbuka.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/biden-as-akan-buru-teroris-respons-dengan-kekuatan-dan-presisi/2347603
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement