Selasa 20 Jun 2023 16:41 WIB

Perlu Pasokan Ekstra, Ukraina Lobi Produsen Senjata Gandakan Produksi

Di masa depan, Ukraina ingin industri pertahanan yang kuat.

Prajurit Ukraina menerbangkan drone selama operasi melawan posisi Rusia di lokasi yang dirahasiakan di wilayah Donetsk, Ukraina, Ahad, 4 Desember 2022.
Foto:

Tambahan drone

Di arena pameran dirgantara terbesar di Prancis, Paris Airshow, Boyev juga melobi terkait suplai drone. Baik dengan perusahaan pertahanan internasional yang besar hingga pemasok kecil. ‘’Sejumlah perusahaan mengatakan tertarik datang dan memproduksi drone di Ukraina.’’

Perusahaan pertahanan Turki, Baykar tahun lalu menyatakan masih merencanakan penuntasan konstruksi pabrik di Ukraina dalam kurun dua tahun. Mereka sebelumnya mengumumkan rencana pembangunan pabrik itu sebelum terjadi invasi Rusia. 

Dalam perang di Ukraina, drone secara intens digunakan oleh kedua pihak, Ukraina dan Rusia. Turki, Norwegia, dan AS di antara negara yang selama ini memasok drone ke Ukraiana. Namun setelah perang kian intens, mereka butuh lebih banyak drone. 

 

Sosok senior di industry pertahanan Eropa mengungapkan, aturan dan standar pengujian drone Eropa berpotensi menyulitkan perusahaan sepakat memproduksi dan menguji drone di Ukraina. Namun, Boyev berharap ada perusahaan yang akhirnya tertarik. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement