Sabtu 26 Dec 2015 10:01 WIB

10 Aksi Kim Jong Un: Gaya Rambut hingga Toilet Bergerak

Kim Jong un
Foto:
Kim Jong un

PYONGYANG -- Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang penuh kontroversial dan dikenal sebagai diktator, telah membuat kebijakan baru. Kebijakan tersebut mewajibkan setiap sekolah mengajarkan kisah masa kecilnya dan prestasinya sewaktu muda untuk menjadi bahan ajar di sekolah.

Pada sebuah mata pelajaran sejarah, siswa di Korea Utara memakai buku ajar yang di dalamnya memuat sejarah masa kecil Kim Jong Un.

Dalam buku tersebut tertulis, Kim merupakan seorang pelari hebat dan pernah menyabet juara nasional dalam kompetisi lari. Selain itu, Kim ditulis sebagai seniman mahir dan pandai bermain musik.

Buku pelajaran ini diwajibkan untuk diajarkan pada siswa kelas menengah di Korea Utara. Para siswa, menurut Kim, harus mencontoh masa mudanya agar bisa menjadi pemimpin yang sukses.

"Kebijakan tersebut berlaku mulai tahun ajaran baru mendatang. Rencananya, sejarah Kim ini tak hanya ada di selipan satu mata pelajaran saja, tetapi akan menjadi salah satu kegiatan wajib bagi siswa," ujar Divisi Pendidikan Korea Utara, seperti dilansir Mirror, Jumat (10/4).

sumber : pusat data Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement