Sabtu 26 Dec 2015 12:02 WIB

15 Aksi 'Tak Biasa' Pemimpin Dunia 2015

Presiden Iran Hassan Rouhani.
Foto:
Tony Abbott

SYDNEY -- Sebuah foto menggelikan menyebar viral di sosial media. Kali ini, foto tersebut membuat malu Perdana Menteri Australia, Tony Abbott.

Bulan Agustus lalu, PM yang selalu tampak klimis ini mengunjungi sebuah sekolah Seaforth Public School di Sydney. Di sana, ia seharusnya memberi semangat pada para siswa di pagi awal kegiatan belajar mengajar.

Sebuah foto memperlihatkan suasana ketika Abbott 'memberi semangat' para siswa yang duduk berkelompok. Seorang guru di depan kelas tampak sangat antusias dengan senyum lebarnya.

Siswa lain pun mendongak fokus pada Abbott yang saat itu memakai setelan jas berwarna biru dongker. Tapi ada satu yang aneh. Seorang siswa anak laki-laki yang berada tepat di depan Abbott malah tertidur dengan kepala terantuk ke meja.

Mungkin Abbott belum menggeser mode pidatonya dari pidato di parlemen ke pidato di depan anak-anak. Atau mungkin anak itu lelah sehingga harus tertidur, melewatkan momen orang nomor satu Australia sedang berada di hadapannya.

Foto itu mulai diunggah Rabu (11/3) kemarin dan menyebar dengan cepat. Bahkan senator Even Greens, Sarah Hanson-Young, juga ikut menyebarkannya di Facebook.

''Anak malang ini tidak tahan lagi. Aku tahu yang dia rasakan,'' kata dia dalam akun Facebooknya, dikutip 9News.

Lebih dari 90 ribu 'Likes' bertengger. Seorang kolumnis The Times of London, Tim Montgomerie pun ikut dalam aksi sebar foto Abbott di Twitter. ''Ketika foto jadi salah,'' kata dia. 

sumber : pusat data Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement