Sabtu 26 Dec 2015 12:02 WIB

15 Aksi 'Tak Biasa' Pemimpin Dunia 2015

Presiden Iran Hassan Rouhani.
Foto:
Perdana Menteri Inggris David Cameron.

JAKARTA -- Dalam lawatannya ke Indonesia, Perdana Menteri Inggris, David Cameron mengikuti jejak Presiden RI Joko Widodo yang hobi blusukan.

Dengan menggunakan jas berwarna hitam ia menyusuri para pedagang kaki lima di depan pelataran Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Ia pun memutuskan untuk sarapan di sebuah warung nasi untuk sekedar mencicipi hidangan khas Indonesia.

Pisang goreng menjadi pilihannya untuk sarapan pagi.  Artis cantik Maudy Ayunda sebagai perwakilan mahasiswa Indonesia yang kuliah di Inggris pun mendampingi Cameron saat berbincang dengan ibu Jun pemilik warung nasi tersebut.

"Terimakasih mau datang ke warung saya, bapak ini (Cameron) baik ya temennya pak Jokowi," ujar Jun di warungnya saat sedang berbincang dengan Cameron, Selasa (28/7).

Cameron pun sangat menikmati dua pisang goreng buatan ibu Jun, ia tampak lahap memakan pisang goreng tersebut. Selain berbincang, Cameron juga sempat berselfie dengan ibu Jun dan Maudy Ayunda. Sayangnya, Cameron tidak memberikan pernyataan apapun saat kunjungannya ke Masjid Sunda Kelapa.

sumber : pusat data Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement