Rabu 12 May 2021 13:30 WIB

Suasana Jelang Idul Fitri yang Berbeda di Gaza Palestina

Suara ledakan dari senjata Israel dan Hamas dihadapi warga Gaza jelang Idul Fitri

Rep: Puti Almas/ Red: Nur Aini
 Warga Palestina memprotes Israel di Jalur Gaza utara, 25 April 2021. Warga Palestina memprotes poilice Israel yang menghalangi mereka mengakses daerah sekitar Gerbang Damaskus Kota Tua.
Foto:

Konflik yang terjadi membuat suasana akhir Ramadhan di Jalur Gaza berubah. Persiapan Idul Fitri seketika terhenti di jalan-jalan yang sebagian besar menjadi kosong, dengan hampir seluruh toko dan bisnis tutup dan orang-orang memilih untuk tetap berada di dalam rumah masing-masing. 

“Selama agresi israel terhadap Rakyat kami ber;anjut, perlawanan Palestina, terutama Hamas akan tetap berada dalam keadaan bentrok permanen dengan pendudukan, yang membuat Yerusalem, Al-Aqsha dan Jalur Jaza menjadi target terjadinya kejahatan dan pelanggaran.” ujar juru bicara Hamas, Fawzi Barhoum, dilansir Arab News, Rabu (12/5). 

Pesawat tempur Israel menyerang puluhan situs di Gaza, termasuk rumah dan area pertanian, serta tempat pelatihan militer milik Hamas. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berkata: “Kami berada di tengah-tengah kampanye militer dan tentara telah menyerang ratusan anggota  Hamas dan target Jihad Islam di Gaza. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement