Kamis 26 May 2022 01:45 WIB

Daftar Panjang Penembakan Massal di AS

Amerika Serikat pada 2021 mengalami 61 insiden penembak aktif

Petugas berkumpul di luar Robb Elementary School setelah penembakan, Selasa, 24 Mei 2022, di Uvalde, Texas, Amerika Serikat.
Foto:

- ATLANTA, 16 Maret 2021

Delapan orang, termasuk enam perempuan keturunan Asia, tewas ditembak dalam serangkaian serangan di beberapa spa di dan sekitar Atlanta. Seorang pria tersangka ditangkap.

- MILWAUKEE, 26 Februari 2020

Seorang pria bersenjata memuntahkan peluru di kompleks produksi bir Molson Coors Beverage Co di Milwaukee. Ia menewaskan lima teman kerjanya dan kemudian bunuh diri.

- DAYTON, 4 Agustus 2019

Seorang pria dengan mengenakan rompi antipeluru melancarkan tembakan di pusat kota Dayton, Ohio, hingga membunuh enam orang, termasuk saudara perempuannya sendiri. Polisi menembak mati si pelaku.

- EL PASO, 3 Agustus 2019

Seorang pria menewaskan 22 orang dalam penembakan di sebuah toko Walmart di El Paso, Texas. Sebuah pernyataan, yang diyakini ditulis oleh sang tersangka pelaku, menyebut serangan itu sebagai "pembalasan terhadap invasi Hispanik ke Texas." Si penembak ditangkap oleh pihak berwenang.

- VIRGINIA BEACH, 31 Mei 2019

Seorang pegawai kantor layanan publik yang kecewa menembak teman-teman kerjanya di sebuah kantor wali kota di Virginia hingga menewaskan 12 orang. Penyerang tersebut kemudian tewas ditembak oleh polisi.

- AURORA, 15 Februari 2019

Seorang pria mengeluarkan tembakan di sebuah pabrik di Illinois setelah ia dipecat. Ia menewaskan lima pegawai sebelum ditewaskan oleh polisi.

- THOUSAND OAKS, 7 November 2018

Seorang veteran petempur Marinir membunuh 12 orang di sebuah bar di Thousand Oaks, California, yang merupakan daerah pinggiran Los Angeles. Ia kemudian membunuh diri.

- PITTSBURGH, 27 Oktober, 2018

Seorang pria bersenjata menyerbu ke sinagoga Tree of Life dekat Pittsburgh dan menembaki kongregasi yang berkumpul untuk melaksanakan kebaktian Sabbath. Sebelas orang tewas dalam penembakan itu.

- SANTA FE, 18 Mei 2018

Seorang pria berusia 17 tahun siswa sebuah sekolah menengah atas melancarkan tembakan di sekolahnya di luar Houston, Texas, hingga menewaskan sembilan siswa dan seorang guru. Pelaku kemudian menyerahkan diri kepada petugas keamanan.

- PARKLAND, 14 Februari 2018

Seorang mantan murid Sekolah Menengah Atas Marjory Stoneman Douglas di Parkland, Florida, menewaskan 17 siswa dan guru.

sumber : Antara / Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement