Ahad 31 Jul 2016 00:04 WIB

'Sebagai Muslim dan Pendukung Republik Saya Jadi Korban Pencalonan Trump'

Rep: Gita Amanda/ Red: Teguh Firmansyah
Donald Trump
Foto: Republika
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID,   LONG ISLAND -- Faroque A. Khan seorang anggota dewan Islamic Medical Association of North America dan Islamic Center of Long Island menyuarakan kekecewaannya pada kampanye-kampanye keras Donald Trump terkait Islam dan Muslim.

Ia mengirimkan surat terbuka untuk calon presiden Partai Republik tersebut, yang dilansir laman News Day Jumat (29/7). Dalam suratnya ia menyuarakan kekecewaannya pada Partai Republik yang mencalonkan Trump.

"Saya seorang Muslim, seorang imigran dan seorang pendukung Republik. Saya memiliki hak istimewa untuk berkontribusi pada kesejahteraan sesama warga Amerika di bidang saya, kedokteran, pendidikan dan penelitian. Tapi saya kecewa dengan partai Lincoln, partai yang menarik saya 31 tahun lalu karena penekanannya pada nilai-nilai keluarga, tanggung jawab individu dan pemerintahan kecil," kata Khan dalam suratnya.

Khan mengatakan dalam beberapa tahun terakhir, seperti banyak Muslim di AS ia kerap mendapat serangan terkait keyakinannya oleh para pemimpin Partai Republik. Kebijakan partai selama beberapa dekade juga telah menghantarkan Trump yang dinilainya rasis dan xenophobia itu menjadi calon presiden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement