Kamis 08 Jul 2021 15:22 WIB

Kim Jong-Un Singkirkan Pejabat Militer dari Pemerintahan

Kim Jong-un dinilai lebih fokus pada ekonomi dan frustrasi dengan kegagalan birokrasi

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Dalam foto yang disediakan oleh pemerintah Korea Utara ini, Kim Jong Un menghadiri pertemuan di Pyongyang, Korea Utara, Jumat, 4 Juni 2021.
Foto:

Lee mengatakan foto-foto media Korut menunjukkan sekretaris dan direktur departemen pendidikan dan pengetahuan Partai Buruh Korut, Choe Sang Gon telah kehilangan jabatannya di politburo. Sementara Direktur Departemen Internasional Kim Song Nam dan Direktur Departemen Pengkaderan Ho Chol Man dipromosikan.  

Kim Jong-un frustasi dengan pejabat yang tidak melaksanakan perintahnya dengan akurat atau memberikan informasi kepadanya. Gause mengatakan perubahan ini mungkin disesuaikan dengan upaya 'memperbaiki ketekunan rezim' cara dengan mengalihkan wewenang tapi bukan kekuasaan ke rantai komando yang lebih rendah.

"Kim mempererat orang-orang terdekatnya dengan sekelompok teknokrat dan personil keamanan internal, dua sektor yang didedikasikan agar Juche berjalan saat ini," katanya.

Juche adalah ideologi kemandirian Korut. "Ini bukan rencana jangka panjang, tapi langkah smeentara mengingat situasinya yang tidak biasa rezim hadapi," tambahnya. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement