Sabtu 26 Dec 2015 06:06 WIB

24 Fakta ISIS: Mobil Mewah, AIDS, Wanita hingga Sepatu Terlarang

Para militan ISIS (ilustrasi).
Foto:
Jake (tengah) diapit dua pria yang diduga anggota ISIS pada Desember 2014

MELBOURNE -- Jihadi Putih bernama Jake Bilardi yang ternyata berasal dari Melbourne, Australia adalah korban bully di sekolahnya. Ia adalah mantan pelajar di Craigieburn Secondary College dan menjadi mualaf pada usia 10 tahun.

Mantan teman sekelas Jake, Ulus Shefket, mengatakan ia seangkatan dengan Jake di sekolah. Menurutnya, Jake adalah anak tertutup dan sering menyendiri. ''Ia pendiam dan jarang memiliki teman. Meskipun kami berusaha bercanda dengannya, ia selalu merespon berlebihan,'' kata Shefket pada Daily Mail Australia.

Menurutnya, Jake meninggalkan Craigieburn Secondary College karena ingin masuk sekolah lain. Shefket mengatakan Jake dibully di sekolah. ''Dibully secara verbal, tapi tidak terlalu serius, orang normal tidak akan memasukannya ke hati,'' kata Shefket.

Jake Bilardi atau Jihad Jake atau White Jihad diduga tewas dalam salah satu dari serangkaian bom bunuh diri di Irak. Remaja tersebut sebelumnya terbukti berencana melakukan penyerangan di Melbourne.

The Australian melaporkan, sebuah foto bagian dari video propaganda terbaru dari kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) menunjukkan sebuah van putih yang dikemudikan pemuda yang tampak seperti Bilardi. Mobil tersebut diduga merupakan salah satu bom mobil yang meledak.

sumber : pusat data Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement