Sabtu 26 Dec 2015 06:06 WIB

24 Fakta ISIS: Mobil Mewah, AIDS, Wanita hingga Sepatu Terlarang

Para militan ISIS (ilustrasi).
Foto:
Militan ISIS berparade di atas tank di Suriah.

LONDON -- Mantan anggota ISIS mulai memberanikan diri bicara ke publik. Sejak Januari 2014, sedikitnya 58 orang mengaku keluar dari ISIS. Hingga saat ini jumlahnya terus meningkat.

Mereka juga mulai menceritakan kisah mereka ketika menjadi bagian dari kelompok teror nomor satu di dunia itu. Beberapa mantan anggota mengaku keluar karena tidak mendapat apa yang dijanjikan, seperti barang mewah, mobil dan wanita.

Sementara mereka harus 'berjuang' di medan yang mematikan. Hal tersebut dikemukakan oleh sekelompok pengamat asal London, International Centre for the Study of Radicalisation and Political Violence (ICSR) dari King's Collage London.

Menurut mereka, para mantan anggota ISIS itu kecewa dengan kualitas hidup di teritorial yang dikendalikan ISIS. "Mereka menyadari bahwa barang mewah dan mobil yang dijanjikan tidak akan menjadi kenyataan," kata pengamat.

Sementara anggota dari negara asing mengeluhkan jarangnya listrik dan kebutuhan dasar. Militan juga dijanjikan pengantin yang cantik dan muda, juga budak seks dari kelompok minoritas yang wilayahnya dikendalikan ISIS. (Mirror.co.uk)

sumber : pusat data Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement